Candirú: Vampire Fish of Brazil Reviewed by Momizat on . Candirú (untuk selanjutnya kita sebut kandiru) adalah sejenis ikan lele yang hidup di sungai. Ikan jenis ini pertama kali ditemukan di sungai Amazon dan terken Candirú (untuk selanjutnya kita sebut kandiru) adalah sejenis ikan lele yang hidup di sungai. Ikan jenis ini pertama kali ditemukan di sungai Amazon dan terken Rating:
You Are Here: Home » Umum » Candirú: Vampire Fish of Brazil

Candirú: Vampire Fish of Brazil

CandirúCandirú (untuk selanjutnya kita sebut kandiru) adalah sejenis ikan lele yang hidup di sungai. Ikan jenis ini pertama kali ditemukan di sungai Amazon dan terkenal sangat buas, bahkan lebih buas dari ikan Piranha. Kandiru yang dewasa hanya berukuran kurang dari 1 inci. Bentuknya yang menyerupai belut dan transparan membuatnya susah untuk dikenali dihabitatnya. Kandiru adalah parasit. Mereka hidup dengan masuk ke insang ikan lain dan menghisap darah dari ikan tersebut. Itulah sebabnya kandiru disebut “Ikan Vampir Brazil”

Kandiru sangat ditakuti oleh penduduk asli di Brazil karena ikan ini sangat suka dengan air yang ada urin atau darahnya. Jika seseorang sedang mandi di sungai atau kali, dan orang tersebut dalam keadaan telanjang, maka besar kemungkinan seekor kandiru akan masuk melalui lubangnya, misalnya anus, vagina, atau lubang penis. Lalu mereka akan tinggal disana dengan menghisap darah korbannya. Jika ini sudah terjadi, maka satu-satunya cara untuk mengeluarkan kandiru adalah dengan operasi.

Ini adalah beberapa skrinsyut dari operasi pengeluaran kandiru
Free Image Hosting at www.ImageShack.us Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Sumber:
Wikipedia
Kaskus

Comments (1)

Leave a Comment

© 2012 | memang benar apa yang diblog ybs

Scroll to top